5 Hal Yang Saya Suka Dari Mulan Jameela

Ada yang berpendapat, bahwa cara untuk menilai kepribadian seseorang yaitu dengan mencari tahu buku-buku yang dibacanya. Hmm, kalau tak salah saya pernah menuliskannya di sini. Ada pula yang berasumsi, untuk menilai kepribadian itu mudah, yaitu dengan melihat teman-teman sepergaulannya. Yang terakhir ini sepertinya sering banget kita dengar, kan?

Nah, saya punya teori yang lebih aneh lagi. Saya dulu pernah berkenalan dengan seseorang yang mengatakan kepada saya bahwa untuk menilai kepribadian seseorang caranya gampang saja, yaitu dengan mencari tahu koleksi kaset-kasetnya, lagu-lagu yang didengar dan penyanyi-penyanyi idola orang tersebut. Dan saat melihat koleksi kaset saya yang didominasi oleh grup band Slank, Nirvana, Bush, Saigon Kick, PeterPan dan Jewel, teman saya itu cuman geleng-geleng, katanya: unpredictable *hahaha* πŸ˜€

Tapi kemudian saya berfikir, mungkin saja teori teman saya itu ada benarnya. Bukan, bukan masalah unpredictable dan penilaian kepribadian tadi, tapi setiap orang secara tidak sadar pasti setidaknya punyaΒ satu penyanyi idola. Dan faktor-faktor yang mendukung hal tersebut tentunya tergantung dari perspektif fans, yaitu dari sisi mana si penyanyi itu diidolakan.

Ada yang ngaku nge-fans karena lagunya keren, ada yang tergila-gila karena paras dan body-nya yang bikin panas dingin, ada juga yang bela-belain mengikuti kemanapun si penyanyi manggung, bahkan ada yang kagum berat bukan karena suaranya, melainkan sensasi yang dibuat si artis.

Yah, itulah dunia entertainment. Dunia yang kadang membuat kita bingung, mana sisi yang benar dan mana yang mencla-mencle hingga jadi konsumsi lezat bulan-bulanan acara infotainment.Β Namun dengan mengabaikan zona abu-abu yang sering dibombardir media, setiap penyanyi tentu memiliki karakter sendiri yang membedakannya dengan penyanyi lain.

Dan untuk urusan penyanyi idola wanita, Avril Lavigne dan Raisa Andriana adalah beberapa penyanyi idola yang pernah saya ulas di blog ini. Cuma itu? No. Karena ada satu penyanyi lagi yang sejak kemunculannya selalu membuat saya terkagum-kagum. Who is she? Please welcome, Mulan Jameela.

Kenapa? Berikut 5 hal yang menjadi alasan kenapa saya suka Mulan Jameela:

1. Suaranya serasa coklat di telinga
Entah saya pernah baca dimana, mungkin di sebuah tabloid, ada seorang wanita yang mengomentari kesannya tentang suara Richard Mark yang serasa coklat di telinga. Nah, untuk versi saya, rasa coklat di telinga itu hadir dengan mendengarkan suara nyanyian Mulan. Dan lagu yang paling terasa ‘coklat’-nya adalah saat Mulan melantunkan lagu Bukannya Aku Takut, cover version dari band Juliette.

2. Fashionable
Beberapa artis sengaja tuk menjadikan fashion sebagai trademark. Ada Syahrini dengan jambul terowongan Casablanca-nya atau Lady Gaga dan Melly Goeslaw (jujur, saya sampai mangap melihat pakaian Melly saat jadi juri di acara Boy & Girl Band Indonesia kemarin). Mulan pun begitu. Sering saya melihat ia mengenakan busana yang tak biasa dan selalu menampilkan image yang berbeda di setiap penampilannya.

Mulan Jameela's Fashion

3. Beautifully awesome
Jadi ingat dengan postingan lawas saya di blog blogspot yang berjudul wanita tercantik versi teknologi.

Mulan Jameela Cantik

Rupa Mulan juga tak jauh beda kan? #maksa πŸ˜€

4. The sexiest lady rocker, ever!

Konser Mulan JameelaBiasanya kalau penyanyi wanita nge-rock itu kan suaranya serak-serak lapar, tapi coba dengar suara Mulan di lagu Wonder Woman. Mendayu namun tetap powerful kan? Sepertinya ngga ada lady rocker yang bisa nyanyi seperti Mulan. Apalagi kalau mendengar artis-artis rock-dut (dangdut campur rock) yang suaranya – haduh – bikin migren. Mendayu ngga, yang ada juga serak-serak becek. Mending denger lagu Mahluk Tuhan Paling Sexy deh! πŸ˜€

5. No lebay and galau
Sering melihat artis yang sering muncul di media tapi yang diekspos bukan kemampuannya? Bejibun. Yah, mungkin ada beberapa misteri yang belum terkuak dari seputar masa lalu artis yang bernama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini. Juga saat gonjang-ganjing masalah hubungan pribadinya yang melibatkan sebuah keluarga musisi. Tapi buktinya, sekarang tak ada lagi kabar-kabar miring, lebay, apalagi galau. Mulan masih terus muncul di panggung dan menunjukkan kapasitasnya sebagai penyanyi berkarakter.

Sekarang giliran Anda. Percaya kalau menilai kepribadian orang itu bisa diukur juga dari kesukaannya akan musik? Anda suka Mulan Jameela juga? Atau Anda punya penyanyi idola sendiri? Share, please πŸ™‚

Share Button
This entry was posted in Jurnal and tagged , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

42 Comments

  1. Hanif Mahaldi
    Posted 15/02/2012 at 15:25 | Permalink

    hehehe, setuju deh buat mas darin… πŸ˜€
    soal unpredictabled saya juga seperti itu, easy listening aja cukup, gak perlu sampai addict. hehe, jadi gado2.

    • Darin
      Posted 15/02/2012 at 16:01 | Permalink

      Easy listening? Semacam melayu2 kayak ST-12 gitu kah Mas Hanif? πŸ˜€

  2. iskandaria
    Posted 15/02/2012 at 17:00 | Permalink

    Soal fashion, Ibu saya juga menyukai berbagai busana yang pernah dikenakan Mulan Jameela. Katanya, selalu pas/cocok aja. Dan Mulan Jameela juga masuk deretan penyanyi solo wanita bersuara khas Indonesia versi saya (pernah saya tulis di blog saya yang di kafe28.blogspot)

    Eh, saya pernah lho nonton konser grupnya RATU secara live di kota saya. Waktu itu Mulan Jameela masih duet dengan Maia Estianty πŸ™‚ Performanya waktu itu lumayan bikin penonton jadi bergoyang-jingkrak. Tapi saya lupa lagu apa yang ia bawakan bersama Maia. Udah beberapa tahun yang lalu sih soalnya.

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:05 | Permalink

      Haah? Ibunya Mas Is suka dandan ala Mulan Jameela? πŸ˜€
      Bener sekali Mas. Misalnya ada lagu yang baru kita dengar dari Mulan di radio, pasti ke-khas-an suaranya ngga bisa ditutupi. Kita langsung tau kalau yang nyanyi itu Mulan. Wedew, saya malah masih berangan-angan untuk lihat Mulan Jameela perform live show mas πŸ™

  3. Posted 15/02/2012 at 17:19 | Permalink

    Aku tidak suka Mulan Jameela. Dan kalau ditanya siapa penyanyi favorit, bingung juga jawabnya. Aku lebih mendengar lagunya sih ketimbang siapa penyanyinya. πŸ˜€

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:05 | Permalink

      Dan lagu kesukaan Kimi adalaaah…. πŸ˜€

  4. Posted 15/02/2012 at 17:47 | Permalink

    saya ngga suka mas sama semua artis dibawah naungan ahmad dani, walaupun lagu bagus, berprestasi, tetep ngga suka ..
    ANTI YAHUDI :D, haha

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:07 | Permalink

      Hahaha, santai saja mas Albab. Ya, masalah itu mah memang bagaimana kita menyikapinya saja.
      Don’t worry, meski berbeda-beda selera tetapi tetap satu jua, kan? Hehe, hidup blogger! πŸ™‚

  5. Posted 15/02/2012 at 17:59 | Permalink

    ada sisi inspiratif dari masing-masing orang. selebritis engan dunia glamournya juga mempunyai hal yang yang patut untuk di tiru..

    menarik pembahasannya.

  6. Posted 15/02/2012 at 18:07 | Permalink

    Sekarang sudah mulai hadir lagi di dunia entertain ya mas,, kemarin2 simpang siur deh siapa bapak dari anak yang dilahirkannya…

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:08 | Permalink

      Biasa, kerjaan media mas Dhan. Suka kepo banget ya.. hehe

  7. Graha Nurdian
    Posted 15/02/2012 at 19:17 | Permalink

    Sebenernya yang paling saya suka 1. Bodynya euhhh πŸ˜€

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:09 | Permalink

      Jiah ‘euhhh’ itu lagi ngapain mas Graha? Hahaha πŸ˜€

      • Graha Nurdian
        Posted 16/02/2012 at 18:15 | Permalink

        Itu maksudnya gemes mas πŸ˜€

  8. vany
    Posted 15/02/2012 at 19:46 | Permalink

    terlepas dari kontroversi yg mengiringi dan kehidupan pribadinya, saia jg mengagumi mulan jameela. jd ingat dulu prnh punya kaset albumnya…hehehe.
    selain rebecca, mulan jameela adalah penyanyi indonesia yg suaranya seksi euyy πŸ˜€

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:27 | Permalink

      Nah, Vany aja yang cewek suka suara Mulan, gimana saya yang cowok? hehe. Setuju banget Van! πŸ˜€

  9. Posted 15/02/2012 at 20:50 | Permalink

    yang penulisnya laki soalnya. semangat banget bahas penyanyi perempuan. Soal Raisa, waktu aku upload Greatest love of all, dia juga upload di youtube acapella dengan lagu itu dan suaranya memang indah, dan fisik mendukung…

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:28 | Permalink

      Hehehe betul sekali Mi. Tapi bukan berarti saya anti penyanyi pria lho πŸ˜€
      Wah, penggemar Raisa juga toh Mi?

  10. adeT
    Posted 15/02/2012 at 22:43 | Permalink

    yang membekas di benak saya hingga kini tentang Mulan adalah dia mampu mengubah komposisi lagu Green tinted sixty-nya Mr Big tanpa menjadi a la mulan *apa karena insinyur musiknya Mbah Ahmad, ya? πŸ™„

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:30 | Permalink

      Sepertinya gitu kang Ade. Apa yang ‘disentuh’ Dhani Ahmad bakal jadi emas di blantika musik Indonesia. Saya juga heran..

  11. Leo Ari Wibowo
    Posted 16/02/2012 at 07:12 | Permalink

    Saya tidak terlalu suka dengan Mulan mas, atau semua artisnya Ahmad Dhani. Musik dan gaya vokal artis binaannya sama. Ambil contoh, untuk mengucapkan “S” terutama untuk vokalis cewek, mereka semua mengucapkan “SH”. Mulan Jameela, The Virgin, Dewi-Dewi, dan lain-lain. Ngomong Sayang jadi Shayang.

    Saya jadi ingat ucapan Trie Utami, waktu itu ada acara di Indosiar yang mencari bintang *saya lupa nama programnya*. Seorang penyanyi itu harus memiliki pengucapan yang benar dan jelas. Sesuatu yang jelas tidak diindahkan oleh artisnya Ahmad Dhani.

    NB: Banner Stop Censorship nggak dilepas mas. Kan SOPAnya nggak jadi.

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:37 | Permalink

      Ngga suka hanya karena soal pengucapan mas Leo? Hmm, sepertinya agak absurd.

      Hahaha, saya malah ngga begitu paham dengan Trie Utami. Jelas2 dia ga paham seluk-beluk industri musik. Di sini bukan hanya tentang jenis2 vokal dalam teori bermusik, seperti Alto, Sopran atau cengkok2 vibran. Industri musik pun perlu faktor pendukung lain yang lebih menarik pasar, seperti fashion, gaya menyanyi dan lain-lain. Kalau semata harus mengurusi vokal sempurna baru boleh rekaman, wah, mungkin kita ngga akan pernah jadi tuan rumah untuk musik bangsa sendiri. Jadi sepertinya sah-sah aja kalau penyanyi mengucap ‘S’ jadi ‘SH’, malah menurut saya kesannya si artis sangat menghayati lagunya, hehe, menurut saya lho ya πŸ˜€

      Eits, trims pengingatnya mas Leo. Iya, ngapain juga ya saya masih pasang plugin stop censorship? πŸ˜€ thanks alot!

  12. Posted 16/02/2012 at 08:53 | Permalink

    Oh, rupanya selera Mas Darin ya πŸ™‚ – kalau saya sih tidak bisa berbicara banyak.

    • Darin
      Posted 16/02/2012 at 10:37 | Permalink

      Kalau selera Bli Cahya? πŸ˜€

  13. Helda
    Posted 16/02/2012 at 20:11 | Permalink

    Helda suka sama busana-busananya, Om. ^^

  14. farizalfa
    Posted 17/02/2012 at 07:57 | Permalink

    Suara nya serasa coklat di telinga, bagaimana cara nentuinnya tu mas?
    *kagak ngerti*

    • Darin
      Posted 17/02/2012 at 11:12 | Permalink

      Dengan kata lain, suaranya ‘seksi’ πŸ˜€

  15. Kaget
    Posted 17/02/2012 at 11:02 | Permalink

    Aku suka refleksi wajahnya, Mulan memang cakep. Ngga sekedar suara yang bagus, tapi juga tubuh yang aduhai…… πŸ˜€

  16. Asop
    Posted 18/02/2012 at 22:12 | Permalink

    Kalo menurut selera saya, lady rocker itu ya vokalisnya KOTAK. πŸ™‚

  17. gigi
    Posted 19/02/2012 at 19:19 | Permalink

    teh mulan emang paling top,,, gayanya pas manggung ok banget,, keteknya seksi ^^

  18. Ipul
    Posted 14/08/2013 at 17:21 | Permalink

    Mulan Jameela… Hmmm.

    Berawal dari seorang penyanyi kafe yg telah menjanda dengan dua anak. Ditemukan Maia Estianti dan diajak tinggal serumah. Dimasukkan dalam grup Ratu. Lalu menjadi terkenal. Tidak lama Maia ribut2 diusir dari rumahnya. Bunda Maia juga disebut2 bermain curang soal honor Mulan yg tidak dibayar?

    Akhir kisah Maia kehilangan hak asuh ketiga anaknya, suami dan bahkan tidak mendapat harta gono gini. Sebaliknya Mulan menjadi istri siri Dhani, dapat rumah, hidup mewah dan nama terkenal. Jelaslah keindahan hati dan keluhuran budi seorang Mulan Jameela. Bahagianya di atas penderitaan Maia. Kepribadian orang dilihat bukan dari suaranya, bajunya atau kecantikan fisiknya. Tapi moral, ahlak, budi pekerti. Menghargai orang lain dan menghormati sesama.

  19. erys
    Posted 30/11/2013 at 14:17 | Permalink

    setuju banget gue bang ipul
    gue gk suka perbuatan mulan yang keji
    Ratu Tega

  20. Rudi
    Posted 17/03/2014 at 09:35 | Permalink

    Selain gak bisa memberikan contoh, mulan juga gak bisa apa2 tanpa ahmad dhani, penyanyi tidak berkualitas yang tidak punya moral dan etika, untunglah dia sudah meredup dan jarang tampil di tv, kecuali manfaatin safeea untuk cari perhatian.

  21. Posted 19/03/2014 at 06:52 | Permalink

    Sorry…gua pilih DISLIKE,..penyanyi yang gak punya hati dan gak punya moral TIDAK PATUT dikagumi dan disukai….:P

    • Rudi
      Posted 01/11/2014 at 07:27 | Permalink

      Ya bersyukurlah mulan sekarang redup tinggal cari2 sensasi ngandelin anak di luar nikah. Blunder besar utk fans mulan yg berdalih “lihat prestasinya jangan hidup pribadinya” lah mulan aja jilat ludah sendiri dg ngandelin sensasi anak di luar nikah.

  22. Posted 19/03/2014 at 07:00 | Permalink

    Melihat Dul menangis tersedu-sedu di acara Suka2 Uya,…bisa dilihat betapa dahsyatnya psikologis seorang anak terluka akibat perbuatannya yang tidak punya hati.

  23. ratu ade
    Posted 30/05/2014 at 21:19 | Permalink

    Suara mulan jaimlah biasa aja mnrt gw byk penyanyi cewe dinegri ini yg pny ciri khas dan pny hati baik tidak buruk sprti sijamidong,stiap ada jaimlah di TV gw sih mending pindah chanel deh nontonya,enek banget liat gayanya urakan centil pantas disebut penggoda suami orang . Jamidong dosa besar loh ganggu2 n rebut laki orang,Karma lu inget jamidong!!!

  24. PURI
    Posted 13/08/2014 at 10:27 | Permalink

    bang darin kemana kau? banyak yang menhujat mulan nih? darin pa ahmad dani sih ini?

    • Darin
      Posted 12/09/2014 at 06:17 | Permalink

      Hai haaai saya masih disini nih πŸ˜€
      It’s okey kalau ada yg menghujat Mulan, semua kan soal selera dan sudut pandang. Walah, saya bukan Ahmad Dhani, ketemu aja gak pernah πŸ˜€
      Tapi saya penggemar berat Dewa 19, setelah akhirnya berganti vokalis dan sekarang entah gimana bentuknya itu.

      • Rudi
        Posted 01/11/2014 at 07:24 | Permalink

        Maaf ralat dikit mslhnya fakta loh pak bukan lg sudut pandang. bahkan soal musik pun lagu dan stylenya banyak jiplakan. Lagu2nya ga bgs lagi semenjak era MPTS dan wonder women lewat. Klo teladan dia walah pantes yg ngefans dia skrg itu2 aja.

    • Rudi
      Posted 01/11/2014 at 07:21 | Permalink

      Coba pikir jernih dulu knp dia dihujat, seorang public figure hrs kasih contoh baik. Mengerikan bgt masyarakat dibohongin begitu hebat jilbab buat nutupin anak di luar nikah. Memfitnah orh seenaknya. Skrg 2014 prestasi mulan apa????? Safeea anak jamila hahaha itu sih bkn prestasi musik tp ngandelin sensasi anak di luar nikah.

  25. Zia
    Posted 25/04/2015 at 11:25 | Permalink

    To Mas Darin :

    Iyaa saya suka dia sejak pertama kali keluar, suara, wajah, body, costum, sampai kehidupan sehari-hari dia.

    untuk urusan pribadi bukan hak saya untuk komentar πŸ™‚

    artis No Lebay, yaaa Mulan… πŸ™‚

One Trackback

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*