Duhai Blogilicious, Aku Rindu Mampus!

Posted on

Mendengar kata kopdar, terutama kopdar blogger, yang terbayang dalam benak saya adalah bertemu dengan orang-orang yang baru di wajah namun lama di tulisan. Dan saya bisa membayangkan betapa surprise-nya mengenali wajah dan pribadi asli dari manusia-manusia yang kemarin hari hanya tahu di sebatas posting, status facebook, tweet, pun avatarnya. Mungkin ada yang mirip dengan yang dibayangkan, beda sedikit, melenceng beberapa derajat, atau bahkan jauh banget sebangsa jutaan tahun cahaya ke galaksi yang baru ditemukan. Bayangan saya lho.

Kopdar pun adalah sesuatu yang langka bagi saya, dan bisa jadi sudah berkarat di daftar wishlist. Maklum, sebagai freelancer, kerjaan saya persis burung Elang Alap Cina yang terus bermigrasi mencari feeding ground.

Dan sayang beribu sayang, blogilicious tahun 2011 yang dihelat idBlogNetwork kali ini jua luput menyatroni markas feeding ground saya. Jadi, mau tak mau saya harus puas meski hanya dengan manteng twitlive dari mereka yang beruntung ikut di kopdar plus seminar semi workshop ini. Yup, sekalian tambah-tambah teman lah 😀

Rute roadblog 7 kota, menurut jadwal, dimulai dari Surabaya, Makasar, nyebrang jauh ke Medan, Palembang, muter ke Yogya, Bandung, dan akhirnya finish di Jakarta. Phew, saya ngga bisa membayangkan yang di Jakarta ini. Rame bin heboh pastinya.

Blogilicious RoadBlog 2011

Sobat ikut Blogilicious? Atau senasib dengan saya yang cuma bisa bilang ‘rindu mampus’? 😀

37 thoughts on “Duhai Blogilicious, Aku Rindu Mampus!

  1. Wah sayang kopdar nya ga ke kota saya 🙁
    Kalau ada, beuhh.. pasti ikutan deh 😀

  2. Senasib deh kita mas 🙁

    Jangankan di Pontianak, kota utama lain di Kalimantan aja nggak masuk nominasi (misalnya Banjarmasin atau Samarinda).

    1. Iya mas, mungkin karena ini masih awal sih ya. Siapa tau yg berikutnya bisa merambah lebih luas, soalnya peminat dan pengusulnya banyak.

  3. Senggolan nih buat panitia. XD
    Anyway, kalu sayah kebetulan kedapetan, Om Darin. Di #Medan. Jadi tungguin Tweetlive dari Helda yah. Hihihi. Kopdar ituh yang sebenernya Helda tunggu-tungguin. Rasanya, wuih, ga terdeskripsikan. 😡

    1. Wah asik nih, sekalian promosiin temen2 blogger Medan ya Hel? 😀
      Yg di Makasar tadi jg lumayan dapet temen2 baru di twit 😀

    2. Emoticon : dan x yang digabungin jadi gituh yah, Om? Kirain jadi love-love gitu kaya’ yg di Y!M. Hihihi.

  4. Kalau di Jogja tgl 11-12 Juni mas, mungkin saya cuma bisa pas tgl 12 nya soalnya tgl 11 ada acara penting jg dikampus… Moga berjalan dengan sukses event blogiliciousnya….

  5. Kebetulan Medan memang beruntung disamperin roadshow blogilicious, aku kepengen juga ikut apalagi ada bang Jonru Ginting yang ngisi. Lihat nanti deh, kalo langkah ringan aku ikutan.

  6. janganlah kau bersedih… sebab prediksi saya, mas darin akan menjadi salah satu pembicaranya kelak. 🙄

  7. Sepertinya kita senasib bro, cuma bisa pantau dari facebook, twitter dan update blog tetangga tentang kehebohan blogilicious…

  8. nggak pernah ikut acara kopdar, tapi kepengen banget, kenapa nggak diadain di Pontianak, Kalimantan Barat yang luas banget ini?

  9. Om anak kalimantan ya…??

    semoga tahun depan. kalimantan selatan masuk rute.
    denger2 kabar angin seh ntar masuk 🙂

    Oh iya kalo aku Alhamdulillah beruntung banget bisa ikutan blogilicious di Surabaya.
    Sebelumnya aku juga sama kayak om darin “AKU RInDu MAmpus, pengen ikutan acara Roadblog, tapi Banjarmasin juga gak masuk rute”
    Tpi Ternyata tanpa disangka aku berkesempatan ke Surabaya dan bertemu langsung dengan Founder Ibn Mba Rika dan Om Kukuh serta blogger2 keren asli Surabaya dan para pematerinya di sana .

    1. Bukan mas, saya asli Cirebon dan kini sedang tugas di Jayapura.
      Bener tu, saya setuju kalau Roadblog nantinya bisa menjangkau lebih banyak kota2 lain, soalnya animo blogger2 nasional sudah sedemikian tinggi.
      Waw, asik betul, saya ngiri nih. Ah, semoga saja nanti bisa kesampaian ikut roadblog selanjutnya *hehe*

  10. Saya ikut Blogilicious Jakarta mas.. rame euy, seru!
    mudah2an blogicious ada lagi ya, dan mudah-mudahan bisa ketemu mas darin 😀

  11. Pingback: idblogNetwork Pilar Blogger | Blog Helda Remaja Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *