Guest Blogger

Blog DarinHolic mengundang Anda semua yang berminat sharing artikel tuk dipublikasikan dan menjadi blogger tamu di sini.

Apa keuntungan menjadi blogger tamu?
Seperti yang telah saya tulis di artikel yang berjudul Manfaat Guest Blogging, ada 5 keutungan utama menjadi blogger tamu, yaitu :
1) Backlink berkualitas.
2) Mempererat persahabatan.
3) Meningkatkan traffic blog Anda.
4) Mengenalkan blog Anda pada pembaca blog ini.
5) Promosi terbaik.

Persyaratan
1) Artikel harus membahas tentang salah satu dari tema berikut:
– Tips seputar blogging (tips menulis, tips dan motivasi blogging, bisnis online, dunia internet dan tips WordPress).
– Tulisan tentang keseharian yang menginspirasi.
2) Minimal 300 kata per artikel.
3) Artikel harus merupakan karya sendiri, lengkap dengan gaya menulis masing-masing.
4) Artikel belum pernah dipublikasikan, baik offline maupun online.

Saya berhak mengedit artikel yang akan di-publish, namun tetap menghormati keaslian gaya tulisan penulisnya. Dan saya juga berhak untuk menyertakan image yang relevan dengan postingan tersebut.

Bagaimana memulainya?
1) Gunakan Microsoft Word atau Notepad (jika artikel berformat HTML)
2) Tulis artikel yang disyaratkan
3) Kirim sebagai attachment email ke: dendy050677@gmail.com, dan sertakan link blog Anda sehingga saya bisa mencantumkan kredit penulisnya pada artikel tersebut.
4) Selesai, dan biarkan saya yang bekerja setelahnya. Saya akan menghubungi via email jika artikel Anda telah ter-publish.

So..
Kirim artikel Anda sekarang juga dan jadilah blogger tamu di Darinholic.com! 🙂

Postingan para Blogger Tamu hingga hari ini bisa dilihat di sini.

56 thoughts on “Guest Blogger

  1. Barusan saya kirim email mas dengan lampiran artikel untuk jadi guest blogger. Mudah2an lolos seleksi dan layak posting.

  2. loh kenapa kirim email klo wp kan bisa langsung menulis..seperti di sini:
    blogazinist.com

    Nanti ada password untuk masuk dan penulis hanya bisa di editor dan langsung menulis..nanti yang aprove adalah super administrator.

    wordpress ga perlu ribet begitu mas darin,,gampang ko.
    Coba mas darin ke blogazinist dot com dan daftar di sana,, ga usah pakai plugin ko, wp kan dah ada defaultnya..nanti tinggal kasih deh script php buat info autor jadi siapa yang menulis langsung ada profilnya..

    Klo cara seperti mas darin dan margasatria,,sepertinya ribet dan mas darin juga yang rugi akan waktu, untuk mengecek e-mail.

    coba daftar di blogazinist dot com

    1. Sebenarnya di WordPress juga ada pengaturan kapabilitasnya Bang. Dari Subscriber, Contributor, Author, Editor hingga Administrator. Tiap ‘role’ punya hak akses yang berbeda-beda. Yah, saya cuma pakai email dulu. Tapi tak menutup kemungkinan nanti saya akan membuka ‘role’ Author, tapi itu memang butuh penulis2 yang niat betul menulis dengan konsisten dan juga bisa dipercaya.
      Dan setelah saya lihat di blogazinist(dot)com, konsepnya mungkin sama dengan blog2 jurnalisme warga seperti halnya kompasiana dan vivanews, yang membebaskan penyumbang tulisan untuk mendaftar, mengisi, mengedit dan mem-publish tulisannya. Jadi prinsipnya lebih ‘open’. Kalau blog ini mungkin masih bertipe ‘semi-open’ 😀

      1. Jangan pakai role autor bang darin, yang biasa saja seperti kontributor,,nanti kan dia ga bisa langsung publish tetap saja kita yang review dulu. Soalnya klo pakai e-mail memakan waktu. Klo langsung di dasboard kan bang darin bisa tanpa membuka e-mail dan ketika bang darin mempublishnya bisa langsung notifikasi kepada penulis bahwa artikel sudah di publish.

        Kalu kapasitas saya rasa sama saja dengan mengunakan e-mail atau tidak, klo memang banyak yang berminat pastinya e-mail juga penuh.

        Tapi klo semi-open memang saya setuju lebih baik seperti ini saja dulu..nanti klo dah banyak baru deh…tul?? tos dulu ah..hehehe.. Insya Allah nanti saya akan posting di sini dengan konsep blogazine. BTW FB nya namanya apa sih?

        1. Bener juga ya, pakai ‘role’ contributor sepertinya lebih nyaman dan aman bagi pemilik blog.
          Posting di sini pakai konsep blogazine? Hmm menarik juga. Boleh dicoba tuh 😀
          FB saya bang? Coba search nama asli saya: Dendy Darin 🙂

  3. Perdana visit mas…pengin juga sich kirim artikel, cuma waktunya itu lho yang belum dapat memanage dengan baik. Ya kapan-kapan ya kalau ada kesempatan dan kelebihan posting, hehehe…salam

  4. lanjutkan… kunjungan perdana nih. Oia, saya jual kaos blogger indoesia ready stock gan, untuk order atau lihat2, ditunggu kunjungan baliknya

  5. Saya baru belajar blog satu bulan ini di Pesantren Sintesa, katanya backlink seperti ini jenisnya kontekstual, dan backlink paling bagus.

    Boleh copy idenya ya, mas, biar bisa tuker-tuker artikel. Nanti kalau udah banyak artikel dan lancar nulis, balik ke sini lagi. 😀

    Pengin tukeran juga. he he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *