Hibernasi Telah Usai

Posted on

Akhirnya update blog lagi, horray!

Halo, apa kabar blogger? Semoga sehat-sehat selalu ya and wish all the best for all of you.

Dan sebagai pemanasan, sebenarnya kemana saja sih admin blog ini selama blog ber-hibernasi? Berikut sekelumit flashback tentang kegiatan saya di tahun 2014 kemarin:

Awal tahun saya ke Merauke. Di kota ini saya diperbantukan untuk menyelesaikan paket leger (semacam database ruas-ruas jalan) yang menghubungkan Kota Merauke dan Tanah Merah.

Bandara Merauke

Leger MeraukeSebulan setelahnya, saya bergerak ke provinsi Papua Barat, tepatnya di Kabupaten Sorong untuk proses pengukuran pekerjaan perencanaan peningkatan ruas jalan antara kota Mega dan Sausafor sepanjang 20 km.

Pekerjaan Pengukuran di Papua Barat

Survey Pengukuran PapuaSekitar 2 minggu berpanas-panas ria di daerah pesisir Papua Barat, saya kembali ke Jayapura tuk memulai proses pekerjaan perencanaan jalan 12 km di kawasan Besum, Kabupaten Jayapura.

Perencanaan jalan PapuaPengukuran manualSelesai di Besum, saya bergerer ke Kabupaten Keerom tuk membantu perencaaan penanggulangan bencana dibawah arahan pemerintah daerah setempat.

Bentuk Jembatan LoggingRencana jembatan LoggingBegitulah, setahun penuh saya disibukkan dengan penyelesaian pekerjaan-pekerjaan di atas, yang diakhiri dengan revisi tiada henti, alias presentasi.

Presentasi KerjaPresentasi kerja proyek

Dan di awal tahun 2015 ini saya dan keluarga menyempatkan diri mudik ke Jawa tuk menghadiri pernikahan adik di Cirebon, menyempatkan piknik keluarga ke Ragunan dan menikmati meriahnya festival lampion di Solo.

Wisata RagunanFestival Gong Xi Fat Chai Solo

Kini saya sudah kembali merumput di Jayapura dengan pantai pelabuhannya yang tak jemu dipandang mata.Pantai Dok 2 JayapuraUpdate tulisan yang bisa dibilang narsis ya, tapi tak apalah, namanya juga intermezo dari hibernasi yang telah usai *hoho*. Dan foto berikut spesial untuk kalian semua, guys…

Rindu BlogSee you di tulisan-tulisan berikutnya 🙂

35 thoughts on “Hibernasi Telah Usai

  1. woooooh…. perjalanan panjang… pantai di papua keren2 ya Om…

    btw, welcome back… ditunggu cerita selanjutnya atau pamer foto pantai papua lainnya :p

  2. Pantesan lama menghilang, ternyata banyak terjebak di kegiatan offline, ya, Mas? Hehehe… :mrgreen:

    Tapi eniwei, begitu update langsung maknyos. Paling gak kita tahu bahwa saat ini pemerintah mulai memperhatikan infrastruktur di daerah perbatasan.. 😎

  3. Mas Darin, saya sudah kirim ulang email ke dendy050677@gmail.com. Silakan dicek. Terima kasih.

    (Barusan saya kirim pemberitahuan ini ke laman contact, tapi tampaknya tidak bisa. Muncul pemberitahuan “Sorry, email message could not be delivered.”)

  4. seminggu yang lalu aku searching di google. ya mencari-cari artikel tuk nambah pengetahuan sekaligus casi inspirasi. eh malah gak sengaja klik blogernya mas darin. isi artikelnya sangat bagus untuk di baca dan selalu diupdate jga berbeda dg blogger lainnya. aku suka cara penulisan mas darin. mungkin karna mas darin seorang penulis ya :D. harapannya isi blogernya trus bisa menjadi inspirasi buat para penikmat sekaligus yg tanpa sengaja membaca blogernya mas darin like me. yg terus haus tuk membuka dan membacanya :D. wish you always be lucky man.
    thanks for all of your writing

    1. Jadi terharu *hiks
      Makasih evlin, sebenarnya blog ini ga update2 amat, karena yah kadang2 ditugaskan ke daerah2 yg jaringan internetnya blank. Sekali lagi terima kasih, komen evlin akan selalu saya ingat dan pemacu untuk berkreasi lebih baik lagi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *