I’m Not A Writer, Not Yet A Blogger

Akui sajalah, ngeblog memang berat. Dan apabila menulis adalah sebuah proses dibalik kegiatan itu, yang kemudian saling menelikung akibat minimnya ketersediaan waktu, yah apa boleh buat, jauh tuk disebut penulis, blogger apalagi.

Nah, lalu semakin ruwet jika di tengah kegalauan itu, jejaring sosial ikut menambah porsi ‘berat’ yang ditanggung. Jadi semacam blogger miss-oriented. Menulis segan, ngeblog tak lagi mau.

Wait, separah itu kah?

Seperti judul di atas yang dibajak dari hits-nya Britney Spears – saya bukanlah penulis, belum jua disebut blogger – mungkin saya merasa masih harus berurusan dengan situasi klasik, yaitu inkonsistensi.

Atau, tarik menarik di dua kutub: keinginan atau kebutuhan? Kalau keinginan, semua pasti ingin. Beda soal dengan kebutuhan, apa saya masih butuh?

Sekedar posting.

Share Button
This entry was posted in Perspektif and tagged , , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

22 Comments

  1. Posted 04/05/2011 at 04:40 | Permalink

    ngeblog itu tidak sulit kok..

    • Posted 05/05/2011 at 23:09 | Permalink

      yang sulit koneksi internetnya, betul mas gie? 😀

  2. Ami
    Posted 04/05/2011 at 07:57 | Permalink

    Hahahaha… Banyak kok yang begitu. Hobi ngeblog terhambat kesibukan dunia nyata. Segala sesuatu di dunia kalo diikutin gak ada habisnya, gimana supaya blogku super canggih, loading cepet tapi banyak widget, follower banyak.

    Btw, sebetulnya ngebloglah yang ikuti kejadian dunia nyata dari hikmah kejadian di situ, supaya pembaca bisa ambil pelajaran hidup.

    Semua punya alasan masing2 ngeblog. Kalo aku dari awalnya catatan terbuka dari ringkasan ajaran Islam. Support agar tetap di jalan lurus. Cerita perjuangan ketemu anak, terakhir pengalaman tentang yang dirasakan batin, yang tidak bisa diliat kasat mata.

    • Posted 05/05/2011 at 23:11 | Permalink

      ‘Semua punya alasan masing2 ngeblog’
      I like it Mi 🙂

  3. nyayu amibae
    Posted 04/05/2011 at 08:03 | Permalink

    salam kenal..

    hmm.. sama sob.. aku juga ngeblog blm konsisten bener,, masih disebut blogger jadi-jadian.. klo lg ada inspirasi nulis ya jadi lah..hehehehe… 🙂

  4. Posted 04/05/2011 at 10:40 | Permalink

    Fokus pada yang menjadi kebutuhan dulu mas,,, nanti pasti akan mengalir sendiri keinginannya….

    • Posted 05/05/2011 at 23:13 | Permalink

      setuju Mas Dhany, keinginan mah gak ada habisnya 🙂

  5. hanif mahaldy
    Posted 04/05/2011 at 10:15 | Permalink

    tetep semangat aja mas… keep posting… keep blogging…

  6. Posted 04/05/2011 at 20:33 | Permalink

    tost dulu kang. 🙂

    mari kita menikmati fase ini sambil ngopi 🙂

  7. Posted 04/05/2011 at 21:27 | Permalink

    Saya juga dulunya merasakan hal itu bro,… Tapi lama-kelamaan ya tinggal menyesuaikan saja dengan waktu yang tersedia. Toh kita bukanlah orang yang selalu mempunyai banyak waktu buat online.. Kalau ada waktu baru berpikir untuk ngeblog, pekerjaan didunia nyata bagi saya masih yang nomor satu

  8. Erdien
    Posted 04/05/2011 at 23:53 | Permalink

    Salam kawilujengan Kang 🙂

    Abdi kacaw balaw dina sagala rupi dunia per-internetan mah yeuh 😀

    • Posted 05/05/2011 at 23:15 | Permalink

      Kacau balau ge mun ngahasilkeun mah jadi ngeunaheun, sanes kitu Kang? hehe 😀

  9. nonaManis
    Posted 05/05/2011 at 17:49 | Permalink

    hhmm..slurp..slurp..
    *sokmikirsambilminumhotcoklatdananguk2kepaladancelingakcelingukdiblogsendiri*

  10. Agus Siswoyo
    Posted 05/05/2011 at 19:36 | Permalink

    Hmm, I think you’ve been a Dora The Explorer who lost in Papua Island.
    Berhasil… berhasil… berhasil…! Hore…!!! 🙂

    • Posted 06/05/2011 at 14:36 | Permalink

      Jadi DoraHolic dong mas, hehehe 😀 oyeee!

  11. Fresh Post
    Posted 07/05/2011 at 15:58 | Permalink

    satu lagi ngeblog juga bisa hasilin duit jadi ga ada kata bosan . 😀

  12. kang ian dot com
    Posted 11/05/2011 at 09:09 | Permalink

    jiakakaka luntur sudaaahh 😀 g papa mas saya juga kemarin2 merasakan hal itu koq ^^

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*