Kapan Mulai (Serius) Ngeblog Lagi?

Kata ‘kapan’ mungkin enteng dikatakan, tapi bagi yang ditanya, efek sampingnya bisa membuat seisi dunia semakin sempit, alias nyesek.

Kapan lulus? Kapan menikah? Kapan punya momongan? Kapan? Kapan?

Dan bagi blogger, tak ada pertanyaan yang paling nyesek selain: kapan lo update blog? Tak terkecuali bagi blogger murtad seperti saya, yang memang update blognya tergantung sikon, pertanyaan jenis ini tentu teramat sadis untuk dihiraukan.

Apalagi jika mendengar celetukan-celetukan rekan blogger di linimasa Twitter yang intinya menyindir para blogger kupdet (kurang apdet), wah, kadang ingin sekali menghajar kata ‘kapan’ itu dengan kata ‘SEKARANG!’ 😀

Ok, what’s the story then?

Ehm, perlu diketahui (padahal ngga ada yang nanya *hehe), saya kini berada di punggung pulau Papua, tepatnya di Desa Bumiraya, Kabupaten Nabire dalam rangka proyek rehabilitasi jaringan irigasi. Sebuah desa yang ‘ngga Papua’ banget, soalnya sebagian besar warganya adalah transmigran yang sudah menetap sejak awal tahun 80-an.

Irigasi Bumiraya Nabire

Jadi tak heran, bentangan karpet hijau sejauh mata memandang total menghiasi lokasi kerja, mengingatkan saya pada pesawahan di pulau Jawa dan Bali. Tak heran juga, penduduknya pun sebagian besar menggunakan bahasa Jawa sebagai bahasa sehari-hari.

Plus, tak heran pula jika jaringan internet disini tak begitu mulus. Cuma kebagian sinyal EDGE, itu pun timbul tenggelam. Namun – yah – semua perlu disyukuri, toh saya ngga perlu menunggu situasi sempurna tuk hanya sekedar memposting tulisan di blog, kan?

Wordpress for AndroidBerbekal Samsung Galaxy SIII Mini, tadinya saya berfikir tuk ngeblog dengan mengandalkan aplikasi WordPress for Android. Memang nyaman sih kalau cuma untuk mengecek dan membalas komentar masuk, tapi kalau untuk menulis langsung di kolom new post-nya? Alamak, pegelnya minta ampun! (Salut buat @indobrad yang katanya bisa live blogging nutul-nutul layar smartphone-nya hingga 500 kata :D).

So, tethering Wi-Fi hotspot portable-lah solusinya. Diperkuat dengan aplikasi Kies Air bawaan Samsung, akhirnya sukses juga mem-publish tulisan ini lewat laptop kesayangan.

Oke sobat, sekian dulu prakata pasca hiatus ini, semoga ini bisa menjawab pertanyaan di judul artikel dan sekaligus menjadi awal bagi kelancaran blogging seorang @darinholic ke depannya. Amin!

Finally, dari ujung timur Indonesia, I salute all of you, blogger!

Desa Bumiraya Nabire
bentar.. cari inspirasi dulu *hehe

31 comments On Kapan Mulai (Serius) Ngeblog Lagi?

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer