Komik: Efek Blog Saat Kita Tua Nanti

Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari, apa efek blog yang sekarang kita bangun ini dapat mempengaruhi kehidupan kita saat kita tua nanti. Ya, apapun tujuan kita ngeblog di hari ini, seyogyanya kita tak boleh lupa, bahwa apa yang kita torehkan di blog adalah warisan yang mungkin diakses oleh anak cucu kita kelak.

Untuk itu, selain mempertimbangkan hal-hal yang membuat kegiatan berinternet nyaman dan aman, periksa kembali motif blogging kita. Siapa tahu hal-hal yang digambarkan di komik berikut mungkin dapat menimpa kita di kemudian hari:

Komik Blog: Efek Blog Saat Kita Tua Nanti

Itu kalau kita memang beneran jadi seleblogger, terus gimana kalau kita ngeblog hanya untuk berkeluh-kesah dan bermuram durja?

So, wise while online, and think before posting! Setuju? 😀

Share Button

About Darin

Hai, terima kasih sudah membaca artikel di blog ini. Untuk selanjutnya, Anda bisa berlangganan artikel secara gratis via RSS Feed atau lewat Email. Dan untuk mengenal saya lebih dekat, mari cuap-cuap bareng di Twitter dan jangan lupa sempatkan buka laman About dan Arsip blog ini.
This entry was posted in Komik and tagged . Bookmark the permalink.

31 Responses to Komik: Efek Blog Saat Kita Tua Nanti

  1. grandchief says:

    hehehehe jadi harus mikir dulu nich sebelum posting 😀

  2. Cahya says:

    He he…, kalau saya pensiun, berarti blog saya pensiun juga :D.

  3. Rinaldy Sam says:

    Ternyata ngeblog juga bisa menjadi pekerjaan yang turun temurun ya (^ ^

  4. isnuansa says:

    Hmm, cucu saya nanti minta diajarin ngeblog nggak ya kira2? *mikir*

  5. danyf5habibi says:

    Ternyata cucunya pun ingin jadi seorang seleblogger, mungkin karena tidak ingin kalah dengan jaman mudanya si opanya itu? 😀
    Yang selalu ingin tampil ngeksis.

  6. JhezeR says:

    gak tahu juga apa yg terjadi 10/ 20 tahun kedepan dengan blog, saya harap blog dengan berbagai macam platform-nya terus berkembang nantinya.

    keren mas, izin save gambar komiknya

  7. Joko Sutarto says:

    Saya sekarang juga mikir saat nanti saya sudah tua, pikun dan pensiun dari blogging apakah blog termasuk salah satu yang perlu saya wariskan kepada anak saya selain mewariskan harta. 😀

  8. Albab says:

    wkkwkwkw, kocak mas, gambarnya juga bagus, hahaha

  9. stupid monkey says:

    mungkin saat saya tua, blog akan jadi buku kenangan yang mengirimkan nostalgia, haha 😀

  10. dHaNy says:

    Yang jadi pertanyaan besok kira2 masih sempet perpanjang domain dan hosting gak ya.. 😀

  11. marsudiyanto says:

    Jangan2 nanti saya nggak sanggup sewa domain & hosting lagi Mas…
    Kira2 anak cucu saya mau mbayari enggak ya?

    • Dendy Darin says:

      Kalau untuk blog sekeren punya pak Mars sih, sepertinya bakal dgn senang hati pak he2 😀

  12. ayip says:

    Kunjungan balik, Bang..
    Haha.. 😀 komiknya keren.
    Iya ya.. blog jadi tempat menebar kebaikan tanpa mengenal batas generasi.
    keep bloging

  13. iskandaria says:

    Mudah-mudahan blog saya bisa awet berpuluh-puluh tahun kemudian 😉 Termasuk awet bayar biaya hosting dan perpanjangan domainnya…xixixi

  14. adetruna says:

    iya ya … ntar di masa tua gimana ya energi untuk nge-blog *kebayang mahal sewa domain kelak, wong sekarang saja, perpanjangan sewa domain 110 ribu + PPn 10% 😀

  15. Agus Siswoyo says:

    lupa sama blog, berarti lupa nggak bayar tagihan hosting dong :)

    • Dendy Darin says:

      Opa-nya terlanjur kaya bang, jadi auto-renewal perpanjang hosting/domain untuk 30 tahun mendatang hahaha 😀

  16. gadgetboi says:

    hebat! sudah pensiun tapi hosting dan domain terus dipelihara 😆 … #ehm … 30 tahun mendatang blog masi adakah? … dunia masih adakah? *horor*

  17. Asop says:

    Karena itulah, saya berharap internet ada terus hingga akhr dunia. :)

  18. ikri says:

    komiknya lucuuuuuuu 😀
    semoga blog saya bisa bermanfaat :)

  19. Adi Wibowo says:

    Gimana kalau saya udah tua nanti ya?haha….
    Bisa-bisa cucunya ngalahin kakeknya nih 😆

  20. Andi Sakab says:

    asli baca komik satu ini bikin ngakak guling2 hihi tops :)

  21. Pingback: Kumpulan Komik Tentang Blog | Darinholic dot Com

  22. Enny Law says:

    wekekekeke,
    padahal aku klo ngepost galau mulu, jadi malu..
    ntar klo pny cucu dan cucuku lihat malu sendiri 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *