Lessons From Kancut Beringas: Blogging is Fun!

Jika ada yang tersenyum geli, nyengir, atau terkekeh-kekeh dengan judul tulisan di atas, berarti Anda normal ๐Ÿ˜€ Sekedar tau aja, saya sampai ngakak dengan nama yang diusung blog ini. Belum lagi konten-kontennya yang selalu seru, wah dijamin kegiatan blogwalking serasa makin fresh! ๐Ÿ˜€

Ngeblog AsyikKancut Beringas mulai menebar pesonanya di awal 2010. Dan hingga kini, konsistensi blog yang digawangi oleh Irvina Lioni Yuniasari, seorang remaja putri fakir asmara – seperti yang diakui di biodatanya sendiri โ€“ ini, perlahan namun pasti sukses mencuri perhatian blogosphere.

Selain narablognya cerdik membidik segmen pembaca, ia pun memiliki ke-khas-an yang tak umum dan sulit dicari padanannya. Dengan gaya tulisan yang selalu renyah, Vina mampu menyajikan isu-isu aktual di seputar dunia remaja (ABG), seperti sekolah, selebriti, fashion, heboh jejaring sosial, dan kadang diselingi dengan tulisan pengalaman keseharian yang juga tak kalah sukses mengocok perut.

Saat browsing dari posting ke posting di blog yang berdeskripsi The Right Place to tell My Story ini, ada beberapa hal yang bisa dipetik dan menginspirasi saya berkaitan dengan aktivitas blogging.

And here they are:

Ngeblog-lah dari hal-hal yang disukai. Basi? Memang seperti itulah. Tapi tak jarang setelah beberapa posting, blogger mulai melirik blog-blog yang lebih mapan dan berusaha untuk meniru habis-habisan, dengan harapan blognya bisa cepat dikenal. Lalu yang terjadi? Writerโ€™s block siap mengintai dan kemudian kolaps. Kancut beringas dari awal selalu konsisten menulis sesuatu yang memang disukai oleh narablognya. Sekarang lihat, mantep kan? ๐Ÿ˜€

Interaktif dengan pengunjung. Di sana ada polling, google friend connect, juga chatbox. Tak cukup di situ, bahkan cewek berzodiak Gemini yang pernah juara I The Promotor Trans TV edisi Putri Titian ini berinisiatif membuat Facebook Fans Page dengan nama Kancut Keblenger. Bukan sembarang fans page, karena Vina memanfaatkan betul bakat organisasi dan fitur ini dengan berinisiatif menghelat ajang kopdar. Brilian, bukan?

Tak takut melawan arus. Ini menurut saya yang paling dominan. Ketidaksukaan Vina pada sesuatu dapat disulap menjadi bahan tulisan menarik. Ia tak hanya pandai memilih topik yang menjadi bahan perdebatan, tapi juga lihai merunutkan argumen hingga dapat memberikan pesan moral. Baca saja bagaimana fans berat John Pantau ini mengeluarkan unek-uneknya seputar remaja gaul, Facebook dan Twitter. Salut!

Yang terakhir dan utama, blogging is fun! Yup, kalau nggak fun ya ngapain blogging? Vina membuktikan sendiri, blogging adalah wahana yang paling tepat untuk rekreasi sekaligus berkreasi. Umur, latar belakang pendidikan, bahkan gaya bahasa jua tak menghentikan daya kreatif untuk terus mencipta sesuatu yang menginspirasi dan menghibur. Penulis senang, pembaca pun girang ๐Ÿ˜€

So, tertarik berkenalan lebih lanjut? Salam kancut! ๐Ÿ˜€

44 comments On Lessons From Kancut Beringas: Blogging is Fun!

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer