Mengintip Ide Dari Tetangga Sebelah

Saya merasa parno. Bukan, bukan mendadak ikutan parno akibat pemberitaan paket bom yang akhir-akhir ini gencar beredar. Ah, bukan pula deg deg plas mendengar kemungkinan radiasi nuklir Fukushima yang nyasar kemari dan memapari jengkol kesukaan thus merubah saya jadi manusia mutan, mirip rombongan X-Men. Jauh banget! 😀

Saya mendadak parno, karena setelah beberapa bulan blog ini hadir, saya temukan sebuah kenyataan bahwa sekreatif apapun saya menggali ide, tetap saja saya belum mampu merealisasikan goal tuk meng-update artikel secara berkala. It’s not good. Bukan ini yang saya harapkan.

Jadi, di sela-sela ke-parno-an itu, saya buka-buka lagi deh bacaan tuk sekedar memanaskan baterai energi blogging. Dan salah satu yang mampu memantik pemanas itu ada di salah satu buku yang pernah saya review di blog Indonesianer. Yup, 7 Langkah Mudah Mencari Uang Lewat Blog, buah tangan Bung Eko Sudjarwo (sobat bisa mendarat di blognya – bungeko.com).

Di sub bab, atau tepatnya langkah ke-4 dari 7 langkah tersebut yang berjudul Meng-update Blog Secara Berkala, buku ini menawarkan sebuah saran sederhana…

Cara paling mudah untuk memperoleh ide tulisan adalah dengan melihat apa yang ditulis blogger lain. Jelajahi blog-blog yang memiliki kesamaan topik dengan Anda, lalu lihatlah apa yang sedang mereka angkat. Dari sana, setidaknya Anda mengetahui isu apa yang sedang hangat.

Perfect. Saya seakan tersadar dari amnesia. Seperti halnya SpongeBob yang kembali mengingat jurus membuat Krabby Patty setelah mengalami kelupaan akut, gagasan ini datang di saat yang tepat!

Ok, I’ll surf and take the advantages.

Menelusuri blog-blog tetangga dan mengintip idenya, yes, blogger mana sih yang tidak begitu? Hmm, just want to know, sobatkah salah satunya?

26 comments On Mengintip Ide Dari Tetangga Sebelah

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer