Nggak Cuma Surga Belanja, Batam Juga Punya Banyak Pulau dan Pantai nan Eksotis

Batam memang dikenal sebagai surganya belanja. Berbagai macam barang dari luar negeri seperti item fashion, ponsel dan aksesorisnya, elektronik sampai otomotif ada di sini dan harganya murah bila dibandingkan dengan di tempat lain.

Tapi, Batam nggak cuma punya destinasi belanja yang beragam. Di pulau ini juga banyak pantai-pantai cantik dan berbagai pulau eksotis yang amat menawan. Kecantikan pantai dan pulau di sekitar Batam pun nggak kalah indahnya dengan Belitung atau Bintan yang kesohor dengan Laskar Pelangi-nya.

Mau tahu pantai-pantai tersebut?

Pantai Dedap, Pulau Abang

Pantai Dedap Batam

Pulau cantik ini lokasinya tak jauh dari Batam, dengan beberapa pantai menarik yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya adalah Pantai Dedap yang memiliki pasir putih dan kawasan sekitar pantai yang sejuk dengan pepohonan rindang. Pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai watersport seru, seperti Banana Boat, Kayaking, Kanoing dan juga snorkeling. Asyik kan?

Pulau Petong

Pulau Petong Batam

Buat kamu yang suka snorkeling, jangan lewatkan spot cantik di Pulau Petong. Lokasinya tidak jauh dari Pulau Abang, dengan pemandangan bawah laut yang luar biasa cantiknya. Beragam biota laut nan indah jadi pemandangan utama selama snorkeling di sini. Tak perlu khawatir dengan peralatan, karena ada banyak persewaan dan paket snorkeling yang tersedia di Pulau Petong.

Pulau Putri

Pulau Putri Batam

Selain punya air laut yang jernih dan cukup tenang, pemandangan yang menarik di Pulau Putri adalah jajaran beton berbentuk tabung yang berjajar di sepanjang pantainya. Beton ini membuat jalanan di tepi pantai Pulau Putri jadi menarik dan instagramable!

Pantai Khairah, Pulau Galang

Berada di Pulau Galang, rasanya seperti di surga dunia. Hamparan pasir pantainya lembut dan landai, dengan ombak yang tak terlalu besar seperti yang bisa kamu temukan di Pantai Khairah.  Pemandangan air laut yang sangat jernih, dengan langit biru cerah di ujung horizon, pasti bikin kamu betah berlama-lama di sini.

Pulau Mubut

Pantai Mubut Batam

Nggak perlu jauh di Thailand kalau kepengen merasakan berjalan di atas pasir yang membelah lautan. Cukup ke Pulau Mubut yang terletak di kawasan Sembulang, Barelang, Batam. Pasir putih dengan air laut biru jernih menjadi pemandangan liburanmu di sana. Asyiknya, ombaknya santai, bisa dipakai buat berenang atau melakukan permainan air lainnya.

Pantai Permata

Pulau Permata Batam

Pantai ini memiliki air berwarna tosca yang sangat jernih, membuatnya nampak seperti permata jika dilihat dari kejauhan. Uniknya, di tepi pantainya yang berpasir putih, terdapat batu-batuan besar yang membuat pantai ini nampak seperti gugusan permata dengan berbagai warna yang cantik.

Untuk menikmati keindahannya, kamu harus menyeberang ke Pulau Subangmas. Perjalanannya tak jauh, bisa kamu lalui dengan perahu nelayan yang sederhana sekalipun.

Bagaimana, menarik bukan? Masih ada banyak pantai dan pulau eksotis yang tersebar di Batam. Tapi untuk pengalaman pertama liburan ke sana, pantai dan pulau di atas adalah tempat wajib buat dijelajahi.

Tempat-tempat ini bisa kamu jelajahi di akhir pekan. Kamu bisa beli tiket pesawat Jakarta Batam di hari Jumat malam atau Sabtu pagi, pilih salah satu pulau atau pantai untuk dijelajahi agar puas, lalu kembali lagi di Minggu sore.

Dengan harga tiket pesawat Jakarta Batam yang terjangkau, liburan ke Batam setiap akhir pekan pun tidak menjadi masalah. Jarak antara Jakarta Batam pun tidak terlalu jauh, sehingga tak memakan waktu lama.

Tunggu apa lagi, pesan tiket pesawat Jakarta Batam sekarang juga, dan selamat liburan di Batam!

Sumber gambar :
(1) channelnewsasia.com
(2) YouTube(Jacob Kastanja)
(3) isukepri.com
(4) kabarwisata.com
(5) id.pinterest.com

This entry was posted in Jurnal and tagged , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

3 Comments

  1. Posted 06/03/2018 at 12:03 | Permalink

    Yang saya kenal dari batam itu memang benar pusat perbelanjaan khususnya barang-barang elektronik yang murah, tapi ternyata di batam banyak juga ya pulau dan pantai yang bagus dan masih terjaga, jadi pengen kesana euy…

  2. Posted 11/04/2018 at 14:53 | Permalink

    ternyata batam juga mempunyai pemandangan yang sangat elok…

  3. Posted 29/05/2018 at 21:52 | Permalink

    waaahhh ternyata bener2 surga ya, liat pemandangannya mantepp

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*