Peluncuran Blog Paling Fenomenal Yang Pernah Saya Tahu

Apa yang kita bayangkan dari proses peluncuran sebuah blog baru? Sebuah pesan dari mulut ke mulut, pesan inbox via surat elektronik, info berupa pengumuman sebanyak mungkin lewat kotak komentar blog, atau penyebaran informasi di jejaring sosial?

Dan menurut pengalaman Anda, peluncuran blog manakah yang paling fenomenal yang pernah Anda tahu?

Review sedikit ke belakang, kira-kira setahun yang lalu, saya meluncurkan blog DarinHolic ini hanya dengan mengumumkannya di Twitter dan memperbanyak ritual blogwalking. Itupun setelah blognya jadi.

Nah, apa pendapat Anda jika dengan hanya berupa pengumuman saja, sebuah blog yang akan diluncurkan dalam seminggu sudah mendapat 1740 email subscriber, lebih dari 1000 follower di Twitter dan mendapat respon luar biasa di Facebook. Itu hanya dalam waktu satu minggu lho, dan – gilanya – blog itu belum ada postingan satu pun!

Adalah Jonathan Morrow atau sering ditulis dengan Jon Morrow, seorang yang pernah mengalami kecelakaan tragis hingga melumpuhkan kedua kakinya dan kini menjadi salah satu associate editor di CopyBlogger yang memukau saya dengan rencana peluncuran blog barunya yang  bakal diberi nama BoostBlogTraffic.

Idenya jenius. Ia membuat sebuah landing page seperti halnya trailer atau cuplikan adegan di  rencana peluncuran film-film baru Hollywood.

Check it out.

Isinya berupa nukilan endorsement dari blogger-blogger lain dan sekilas informasi tentang blog yang akan diluncurkan. Singkat namun padat. Pun didukung oleh desain tampilan yang apik, tak heran bila video perkenalan ini sukses meraih perhatian. Dan seperti ribuan netter lain, saya pun seperti tak sabar menunggu akan seperti apa blog tersebut. Ya, persis kala menanti penayangan perdana film-film di bioskop setelah melihat trailer-nya yang ciamik. Exciting!

Pernah melihat yang seperti ini?

Anda bisa membaca cerita di balik pembuatannya di postingan ProBlogger yang berjudul How to Generate Massive Traffic, Excitement, and Even Jealousy with a Hollywood-Style Launch Trailer.

Share Button

About Darin

Hai, terima kasih sudah membaca artikel di blog ini. Untuk selanjutnya, Anda bisa berlangganan artikel secara gratis via RSS Feed atau lewat Email. Dan untuk mengenal saya lebih dekat, mari cuap-cuap bareng di Twitter dan jangan lupa sempatkan buka laman About dan Arsip blog ini.
This entry was posted in Blogger and tagged , , , . Bookmark the permalink.

35 Responses to Peluncuran Blog Paling Fenomenal Yang Pernah Saya Tahu

  1. sky says:

    lagi-lagi ada ide kreatif lagi…

    baru kali ini ada blog yg musti luncurkan trailer sblm tayang di internet…

    mirip fenomena ririn dumin… 😀

    semacam ads teaser 😀

  2. sky says:

    sy baru sadar…ternyata saya masuk top 12 di blog ini…

    apa sy kerajinan datang sini yah?

  3. Outbound Malang says:

    berkunjung sob..salam kenal

  4. batikharley says:

    Keberuntungan dan kreatifitas hehehe

  5. Ami says:

    wow, keren banget. cuman bisa speechless doang. emang penulis ngetop bikin blog langsung dikeroyok, kayak arief muhammad di blognya baru blogdetik tentang poconggg

  6. Rinaldy says:

    Seandainya blog saya bisa seperti itu (T^T
    #MasihBerangan

  7. Andi Sakab says:

    wih jadi bikin penasaran juga nih. seperti apa ya blog barunya.

    ibarat Artis hollywoodnya blogger, blog satu ini memang penuh dengan kejutan 😀

  8. yaaa… namanya juga sudah seleb duluan, klo kita kita mah…. 10 follower dah bagus untuk blog yang belum jadi, mo promosiin, mang punya duit berapa? 😀

    • Darin says:

      Hahaha. iya juga ya mas. Jon Morrow sebelumnya memang dah beken dan koneksi dengan blogger2 mapan lainnya juga banyak. Jadi ya ga heran klo beliau mau bikin blog baru jadinya heboh.

      Tapi tetep, kreativitasnya perlu dicontoh kan? 😀

  9. dHaNy says:

    Manteb memang fenomenal kalau seperti itu. belum apa sudah dapet subscriber segitu banyak.. gimana kalau sudah isi, dengan permainan membuat mereka penasaran, traffic bakal mbludak 😀

  10. giewahyudi says:

    Blogger Indonesia ada yang menyusul?

  11. baju wanita says:

    trima kasih infonya ya…berguna skali nih…jadi bisa lebih kreatif…

  12. Kaget says:

    Waduh, belum rilis aja subscribernya sudah segitu banyak, apalagi nanti? Kapan ya, bisa stenar itu :)

  13. bro eser says:

    Keren abis… baru peluncuran aja udah segitu gimana nanti jika udah setahun???

  14. Bung Eko says:

    Keren, baru peluncuran saja sudah sedemikian serius perlakuannya. Beginilah blogger serius, dan kalau si blogger menggantungkan penghasilan dan hidupnya dari blog, tentu saja harus serius. 😀

  15. ada-akbar.com says:

    Ide bagus. . buat ngeluncurin blog baru ane. . 😀

  16. Masbro says:

    Langsung heboh padahal belum posting, hebat benar si jon morrow ini, salut..

  17. beby says:

    kaya poconggg gitu yaa, blognya baru dibuat tapi langsung banyak yang nyantap :4

  18. Sngat unik dan Cratif …

  19. Helda says:

    Kalu Helda pernah lihat blog salah satu IM Indonesia SecundaPutri.com, postingnya cumen “Hello Word” doang, gada isinya hanya foto beruang kaya’nya. Bahkan sempet terbengkalai gitu blog-nya, blm sempet keurus. Responnya wow banget, Om Darin. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *