Resolusi Juara 2012: Semua Orang Punya Resolusi, Tapi Tak Semua Bisa Jadi Juara

Resolusi juara 2012. Lagi?

Sebelum sobat eneg karena terlalu sering membaca artikel tentang ini dan buru-buru cabut tunggang langgang, ada baiknya sobat mendengar dulu fakta menyedihkan berikut ini:

Resolusi itu teramat mudah dibuat, tapi sangat sulit tuk menjadi juara di penghujung tahun.

Mengapa begitu?

Karena saya sudah mengalaminya sendiri men. Awal tahun 2011 silam saya membuat sebuah resolusi. Digambar di secarik kertas, dan dengan pede-nya saya mencurahkan tujuan-tujuan, semua impian dan segala hal yang ingin dicapai di tahun depan. Ya, dari hal sepele seperti misi untuk berhenti merokok hingga mimpi besar tuk menghajikan orang tua, pokoknya apa saja yang terlintas di kepala dan sekiranya logis untuk diwujudkan, saya tulis tanpa ampun dan terkecuali.

Efeknya memang bagus. Badan enteng, fikiran lega, dan jadi luar biasa nyaman karena seakan rasa optimis menyelubungi setiap helaan nafas dan desiran nadi ini *gombal level akut*

Lalu, nah ini anti klimaksnya, seiring jam beringsut menjadi hari, hari pun berganti minggu, minggu berganti bulan, kuartal, semester, kemudian.. crot, eh lha kok udah mau ganti kalender lagi? Lalu, lha kok lupa sama resolusi, bahkan mendadak lupa apa itu yang namanya resolusi? Lalu, lha kok sekarang berani-beraninya saya nulis tentang resolusi? Ngaku jago bikin resolusi tapi syarat untuk menjadi juara jaraknya bak langit dan bumi?

Kacau. Ini ngga banget. Sampai kemudian akhirnya saya menemukan satu alasan paling manjur untuk ngeles: introspeksi. Ya, saya harus introspeksi diri. Kenapa sih saya ngga bisa mewujudkan impian yang dengan gegap-gempitanya saya canangkan sendiri di awal tahun silam, dan kemudian sempoyongan dan memble di akhir tahun? Ini pasti ada penyebabnya.

Dan setelah melewati perenungan panjang, salah satu penyebabnya adalah karena kurang maksimalnya saya menggunakan teknologi internet.

Catet: kurang maksimal menggunakan teknologi internet!

By the way, sebagai seorang blogger yang bercita-cita nyemplung di bisnis internet, bisa terhubung secara online adalah sebuah keharusan.Β Dan itu ternyata sulit.

Sedikit curhat, di awal tahun 2011 kemarin saya mendapat pekerjaan di Papua di sebuah perusahaan konsultan yang bergerak di bidang pengawasan jalan yang berkantor pusat di Abepura, Jayapura. Dan untuk mendukung kegiatan online saya, sayapun membeli sebuah modem bermerk Wellcomm seri W238G yang sudah ditanam dengan kartu perdana SimPATI didalamnya. Minggu pertama saya asyik sekali. Layanan paket Flash Volume Based cukup menggigit juga di Jayapura. Tapi kemudian nasib berkata lain, karena minggu berikutnya saya ditugaskan untuk menjadi Inspector di lapangan tuk mengawasi proyek pembangunan jalan di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Resolusi Juara 2012

Disana saya benar-benar mati kutu. Sinyal jaringan Telkomsel Flash melalui modem sama sekali tak terdeteksi meski ada tower BTS dari Telkomsel yang berdiri, dan memang cuma Telkomsel satu-satunya operator selular yang beroperasi di Oksibil. Jadi, kegiatan browsing saat itu ya hanya lewat handphone, atau kalau lagi ngebet berat, saya lari ke warnet dengan tarif 10 ribu perjam dengan listrik yang setiap waktu bisa mati karena genset kehabisan solar. Gimana online mau maksimal, coba?

Akhirnya, Here We Go: Resolusi Juara 2012!

Ok ok, sepertinya ini menjurus-jurus tuk mencari kambing hitam, dan saya ngga mau berlama-lama meratapinya like a loser. Jadi, demi mewujudkan cita-cita tuk menjadi seorang problogger yang masih menggebu, resolusi juara kali ini adalah: tahun 2012 ini saya canangkan sebagai tahun online!

Langkah pertama, saya akan memasang jaringan telepon (PSTN) di rumah saya yang masih direnovasi di daerah Klaten. Kedua, mendaftar layanan Telkom Speedy FlashΒ dan menikmati konten-kontennya. That’s it.

Ngga muluk-muluk, tapi kalau didukung oleh teknologi internet, apapun bisa jadi muluk, bukan?

Bagaimana dengan sobat, punya resolusi sendiri dan siap untuk menjadi juara di akhir tahun nanti? Buat Resolusi Juara 2012 versi sobat sendiri dong πŸ™‚

70 comments On Resolusi Juara 2012: Semua Orang Punya Resolusi, Tapi Tak Semua Bisa Jadi Juara

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer