Setahun Lebih Hosting di KunciHost, Apa Yang Saya Dapatkan?

Sejak memutuskan untuk memiliki domain pribadi di penghujung tahun 2010 silam, saya tak ragu tuk memilih KunciHost untuk dijadikan tempat hosting. Mengapa? Karena selain memang direkomendasikan secara langsung oleh blogger-blogger senior, pengalaman awal saat ngobrol lewat YM dengan costumer service-nya pun sangat menjanjikan.

Dan kini, setelah setahun lebih blog DarinHolic.com mengudara, apa kesan saya terhadap penyedia hosting yang paling diminati oleh blogger-blogger di Indonesia ini?

Cukup dengan 3 kata:Β good, great and grateful.

Good

KunciHost sangat bagus dan bersahabat dengan blogger yang memiliki pengetahuan domain dan hosting yang nol sekalipun. Seperti saya, apapun yang saya tanyakan saat ingin membeli domain dan menyewa hosting selalu dijawab.

Dulu saya tak mengira kalau ternyata menginstal WordPress itu sangat simple, persis saat mendaftar blog di blogspot yang hanya butuh satu dua kali klik. Tapi tentu saja, memiliki domain yang dipilih sendiri tanpa embel-embel di belakangnya adalah sebuah kesenangan tersendiri, apalagi bagi saya yang baru pertama kali mengalaminya. Wah, serasa jadi blogger paling keren deh *hehe* πŸ˜€

Great

KunciHost sangat memperhatikan konsumennya. Terbukti saat saya telat untuk memperpanjang domain, meski sempat auto-suspended selama satu hari, namun setelah proses transaksi selesai, detik itu pula blog saya kembali bisa mengudara. Great! Ini yang membuat saya makin respek.

Saya tak bisa membayangkan jika proses perpanjangan hosting dan domain itu dipersulit dan susah menghubungi costumer service-nya. Tapi itu tak berlaku di KunciHost karena kata-kata yang terakhir adalah…

Grateful

Selama masa penggunaan pun KunciHost selalu memberi solusi maupun saran, dan sepertinya hampir setiap kali saya mengaktifkan Yahoo Messenger, costumer service mereka selalu available.Β Seperti pada saat saya menerima email tentang besarnya error log di server, mereka dengan segera mengatasi dan memberi petunjuk tuk menghindari hal-hal serupa setelah saya mengontak mereka.

Kini, setiap ada blogger yang meminta rekomendasi saya untuk memilih hosting, saya selalu merujuk pada KunciHost.Β Dan bagi Anda yang ingin memiliki domain sendiri atau pun menyewa hosting, KunciHost menyediakan beberapa paket. Anda tinggal memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet Anda. Berikut screenshot-nya:

Memilih Paket Hosting di KunciHost

Menurut saya, paket Kunci Blogger sangat ideal bagi Anda yang ingin memulai pengalaman memiliki domain blog pribadi. Dan kalau Anda masih ragu atau ada pertanyaan seputar paket hosting yang ditawarkan, silahkan menghubungi costumer service-nya via YM di halaman situsnya, mention di twitter dan ikuti terus berita dan perkembangan terbaru di blog resmi KunciHost.

Selamat mendaftar dan mari jadikan tahun 2012 ini tahun kesuksesan blogging Anda.

Happy blogging! πŸ™‚

Share Button
This entry was posted in Jurnal and tagged , . Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

23 Comments

  1. Posted 04/02/2012 at 20:11 | Permalink

    Wah mau juga nih… (T^T Tapi saya belum punya CC (T^T …
    Jadi masih susah buat belinya (T^T …

    Emangnya 150mb cukup ya…?

    • Dendy Darin
      Posted 04/02/2012 at 20:24 | Permalink

      Cukup mas. Saya masih pakai Paket Kunci Blogger dan sampai sekarang belum ada masalah yg berarti πŸ˜€

      • Posted 22/03/2014 at 23:47 | Permalink

        Wah space dan bandwidthnya cukup mas untuk blog mas ini? skrg space nya tinggal berapa ?

  2. Ipras
    Posted 04/02/2012 at 20:19 | Permalink

    Denger-denger sih, pengelola KunciHost blogger juga ya Mas? Jadi sepertinya kalau urusan sama blogger-blogger tidak perlu diragukan lagi atas pelayanannya πŸ™‚

    • Dendy Darin
      Posted 04/02/2012 at 20:25 | Permalink

      Iya, lebih ngertiin lah gitu πŸ˜€

  3. Posted 04/02/2012 at 20:31 | Permalink

    Saya juga nyari2 mas masih bingung mau pake yang gratisan atau berbayar… Bisa jadi rekomendasi nih…

  4. Posted 05/02/2012 at 03:42 | Permalink

    Saya masih pakai Rumah Web, database SQL-nya sudah bengkak, malas dipindah, mungkin sedikit lebih mahal – karena ya fiturnya yang saya pakai juga agak beda. Saya sering merusakan markah dan database, untuk pihak hosting saya selalu mau berbaik hati membenahi sisa “kerusuhan” yang saya buat.

    Server mereka juga lumayan bagus yang di USA, meski saya tanamkan banyak markah, tidak begitu berat.

  5. KD
    Posted 05/02/2012 at 07:36 | Permalink

    Keren, saya lihat kuncihost juga banyak dipasang banner nya oleh para rekan blogger. Semoga sukses, hidup hoster indonesia!

  6. Dery
    Posted 05/02/2012 at 10:32 | Permalink

    kalo saya di atriumhosting mas..
    sudah pernah 3 kali pindah hosting berbayar, dan mudah-mudahan saya betah disini.. hehe..

  7. febriosw
    Posted 05/02/2012 at 10:57 | Permalink

    Pengen pindah ke KH. Tapi hosting yang sekarang belum ada masalah e. πŸ™‚

  8. iskandaria
    Posted 05/02/2012 at 11:48 | Permalink

    Haha. Kalau saya pakai hosting dari mana ya? πŸ™‚ *pura-pura nanya* Alhamdulillah sih, dari 2 buah hosting yang pernah saya gunakan sampai sekarang, keduanya sangat memuaskan. Bukan cuma itu, saya bisa ngeblog secara gratisan di tahun pertama dan memasuki tahun ketiga usia blog saya πŸ™‚

  9. Posted 05/02/2012 at 17:40 | Permalink

    Saya juga sangat puas dengan pelayanan yang diberikan kuncihost.. Walaupun di luar sana saya udah punya 2 paket hosting yang dibayar selama setahun penuh, untuk personal blog saya tetap menggunakan hosting dari kuncihost… Alasannya ya salah satunya seperti yang bro katakan, CS siap membantu kapan saja untuk setiap kerusuhan yang saya lakukan

  10. Posted 05/02/2012 at 20:08 | Permalink

    Selain layanannya yang berkualitas, harga yang ditawarkan Kuncihost juga lumayan bersahabat ya, Mas..

  11. Posted 05/02/2012 at 22:21 | Permalink

    Intinya kuncihost top markotop ya mas ?!? ini akan menjadi rujukan ku kalau saja saya jadi membeli dan menyewa domain sendiri. Tapi memnag top markotop kan mas πŸ˜•

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  12. Aryo Seno
    Posted 05/02/2012 at 22:46 | Permalink

    Kayanya mak serr ini layanannya

  13. Fadly Muin
    Posted 06/02/2012 at 14:03 | Permalink

    selamat ultah blog darinholic semoga makin bermanfaat buat pembaca dan jangan bosan untuk mengudara yah..

    kuncihost langganan saya juga mas πŸ™‚

  14. Ramy
    Posted 06/02/2012 at 19:47 | Permalink

    wah boleh nih, temen-temen saya juga rekomendasiin kunci host buat hosting, tapi dari postingan ini baru tau kalau CS nya sigap, emang itu yg dibutuhin sama newbie kayak ane πŸ˜€

  15. Posted 25/11/2012 at 01:09 | Permalink

    Beda nasib ya sama ya mas…

    Saya pakai kuncihost server IX yang cukup mahal, (lebih dari 500ribu). Tapi sering banget down tiap hari sabtu dan minggu…. hingga saya ngepost disini tetep saja masih down sampai sekarang. sudah telpon dan sms tetap tidak ada tanggapan dan masih saja down servernya. Masalahnya oke gpp kalau server down memang sebagus-bagusnya hosting pasti terjadi. Tapi kalau terlampau sering dan tidak ada pemberitahuan sebelumnya lalu cs mereka sama sekali nggak mau nanggepin ketika ane mencoba mengontak mereka ane merasa sangat rugi dengan apa yang mereka janjikan!

    oh iya, blog ane di http://www.ridwanmobil.com tapi sekarang lagi down… hehehe

    thanks for share, smeoga menjadi bermanfaat buat kita semua dan nggak ada klien2 yang di phpin kaya saya lagi πŸ˜€

  16. Posted 28/02/2014 at 19:13 | Permalink

    Kalo saya masih pakai indowebhost. Mau pindah juga sih. Blog yang sekarang ini platformnya masih blogger. Pengin ganti ke wordpress. Lebih enak pakenya.

  17. Posted 22/03/2014 at 23:51 | Permalink

    Kalau saya pake dhyhost, baru pake sih januari kemaren.. tapi pengen pindah. ga betah blog saya serasa ga ada di google :p wkwkw makasih reviewnya gan.. sangat senang jika membaca review yg positive.

  18. Posted 05/12/2014 at 10:55 | Permalink

    Wew, bisa dijadiin alternatif ni. πŸ˜€

  19. Posted 20/01/2015 at 18:24 | Permalink

    Sesama warga kuncihost, saling kenal ya?

  20. Posted 03/04/2016 at 11:40 | Permalink

    Pengalaman yang menyenangkan yah, sangat membantu buat yang lagi cari referensi web hosting.
    Kalau mau cari web hosting murah jg bisa mampir – mampir ke tempat kita Hostingan ID – https://www.hostingan.id/

One Trackback

  • […] Kemudian saya instal plugin Broken Link CheckerΒ untuk WordPress, dan ternyata hasilnya di luar dugaan. Hampir 5 persen link yang berada di blog ini berstatus broken link! Jadi tak heran jika saya harus menunggu cukup lama saat plugin ini diaktifkan dan bekerja memindai link-link di blog yang telah mengudara sekitar setahun lebih ini. […]

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*
*