Wow, Dapat Modem Indosat Internet Dan Voucher Dari VIVAnews!

Posted on

Berawal dari sebuah email yang dikirim oleh tim dari komunitas VIVAnews, saya ditawari untuk ikut mengampanyekan paket-paket starter pack dari Indosat Internet sebagai bentuk privillege/penghargaan untuk Vloggers (blogger yang berkontribusi di VIVAvlog) terpilih.

Berikut penampakan dari penghargaan tersebut: 

Hadiah dari VIVAnews dan Indosat

Well, ada beberapa pelajaran penting yang saya dapat dari kejutan ini, yaitu antara lain:

  • Apapun yang kita lakukan, baik menulis atau kegiatan lain, jika dilakukan dengan konsisten pasti suatu saat akan membuahkan hasil.
  • Bergabung di sebuah komunitas adalah sesuatu yang sangat dianjurkan tuk diikuti oleh para blogger untuk lebih menunjukkan eksistensinya.
  • Apresiasi – sekecil apapun – akan dapat memompa dan memotivasi diri sendiri untuk dapat berbuat lebih baik lagi. Ini membuat saya berfikir untuk lebih intens lagi melakukan networking dengan blogger-blogger lain.
  • Jika kita pernah berfikir bahwa blogging adalah kegiatan yang sia-sia dan tak berguna, maka bukan blogging-nya yang salah, tapi cara pandang terhadap aktivitas blogging yang seharusnya diluruskan. Masih banyak kegiatan lain kok yang mungkin lebih berguna jika dilakukan dengan konsisten.

Bentuk apresiasi dari VIVAnews ini sekaligus membuka mata saya, bahwasanya blogger pun memiliki potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata. Kontribusi blogger – tak diragukan lagi – hingga kini masih diperhitungkan untuk mengimbangi media-media mainstream. Ada yang berperan sebagai wadah jurnalisme warga (public jurnalism), penyedia informasi wisata dan budaya lokal, atau blog-blog personal seperti halnya blog ini pun buktinya mendapat perhatian juga.

Jadi, dari pengalaman ini saya hanya ingin share, bahwa Anda pun sepatutnya melihat blog layaknya pencerminan diri Anda seutuhnya. Beri tampilan dan konten yang pantas, karena Anda juga tak ingin terlihat seadanya saat tampil di depan publik kan?

Atau Anda punya pendapat sendiri tentang bagaimana menyikapi blog Anda sekarang ini? Share, please.

PS: Thanks for VIVAnews and Indosat Internet!

26 thoughts on “Wow, Dapat Modem Indosat Internet Dan Voucher Dari VIVAnews!

  1. Wah, saya pasti ndak dapat, soalnya saya sering menulis “dagelan” tentang layanan Indosat, he he…, mau bagaimana – itu kenyataannya. Meski Indosat memiliki IPv6, tapi ya apa boleh buat kalau pelayanan ke konsumen masih belum memuaskan di beberapa sisi.

    1. Hmm, semoga ini didengar oleh pihak yg bersangkutan ya Bli. Kalau saya, dalam porsi yg sekarang msh belum menemukan kendala yg berarti.

  2. selamat ya mas. ya pernah sekali mendapatkan hadiah modem paketan dengan telkomsel flash karena tulisan abal abal saya. kalau tidak salah pada pertengahan tahun lalu 🙂

  3. deg-degan …. paket dari Indosat belum nyampe ke rumahku… Untuk kang Darin SELAMAT! (^.^)/

  4. Waduh, mas Darin mengingatkan saya agar kembali aktif di ViveNews Blog (VivaVlog) yang udah lama saya tinggalkan. Padahal dulu saya sempat sering submit postingan terbaru di situ. Tapi selamat buat prestasi dan hadiahnya. Lebih dari lumayan tuh buat mengganti biaya internet dan online gratisan selama beberapa bulan 🙂 Mantap deh. Inilah efek ngeblog kalau ditekuni secara serius dan konsisten. Lanjutkan Mas.

  5. sebenr’a ini off the record mas, hehehe. jadi ga bisa kita naikin nih d vlog, tar disangka kita main mata 😀
    Soalnya ini bukan undian ato lomba, ini jga bkn undian tp ‘pemberian’ indosat, jdi ga enak ajah sama yg lainnya klo di publis d vlog, soalnya terlalu ‘vulgar’ kata2’a 😀
    aniwey thank ya mas udh bkin postingn ini 😉

    1. Oops, halo mas Rizal. It’s ok, saya jg menyadari kok 😀
      Saya hanya ingin share saja (tapi terlalu vulgar yah? hehe).
      Sama-sama mas 🙂

  6. Wah selamat mas.. makin ngeksis di internet makin terbuka peluang juga nih dapet hadiah2 ginian,hehe..
    Saya jg lag nunggu datengnya hadiah kerumah saya.. moga aja besok sampe,hehe..

  7. Sedikit Modifikasi neh… “Bentuk apresiasi dari VIVAnews ini sekaligus membuka mata saya, bahwasanya “DarinHolic” pun memiliki potensi yang tak bisa dipandang sebelah mata.. 😀
    Rupanya dengan kata-kata “Dan sepertinya akses internet takkan jadi masalah berarti meski harus online dari luar kota atau selagi saya liburan ” membuat Indosat terlena dalam pelukanmu hahaha 😀
    Btw selamat dan sukses atas prestasinya.. Serta tetap Konsisten

  8. Wow, mantab sekali.. jadi inget pas waktu smp, dapet modrm karena juara 1 lomba blog, dan 1 tshun yg lalu, juara 2 dari review idwebhost..
    Memang, kalo kita melakukannya secara konsisten pasti membuahkan hasil.. seperti kata pepatah cina,
    “Hari ini merupakan cerminanmu d masa lalu, masa depan tergantung apa yg kamu lakukan hari ini

  9. Alhamdulillah, meski cuma diberi waktu sehari tuk bikin review, akhirnya balasan datang juga dari mas Rizal sore tadi. Kaget juga, Untung ada pengalaman…he..he

  10. Selamat atas hadiah dan penghargaan yang diterima, Mas Darin. Tinggal saya ini yang belum dapat hadiah dari ngeblog. Tapi dapat hadiah order yang datang dari para pengunjung blog juga sama menarik dan membahagiakan, Mas. Betul? 🙂

  11. selamat dah dapet apresiasi dari vivanews
    saya sih ,masih baru disana
    belum bisa memberikan banyak kontribusi.

    setelah baca artikel ini
    jadi semakin bersemangat
    heheh.

  12. saya juga dah lama bergabung di Vlog mas, tp nggak bisa rutin submit artikel ke sana…

    selamat ya atas hadiahnya, pasti hanya orang2 terpilih yg bisa dapet ginian 🙂
    saya kapan ya? 😀

  13. Awalnya sy bertanya dalam hati kenapa artikel mas Darin nangkring di box unggulan dihalaman blog vivanews ya?

    Pertanyaan itu sy abaikan dgn anggapan sebuah kewajaran jk melihat kualitas tulisan mas Darin yg sederhana dan natural tapi mengena.

    Eh ternyata pertanyaan itu dijawab dengan postingan ini. Meski secara umum anggapan sy waktu itu salah tapi tetap ada benarnya. Kebenarannya: “tulisan yg berkualitas” + “konsistensi”.

    Kedua hal tsb dipadu dengan mindset blogging yang tepat maka akan menghasilkan sesuatu yg terkadang tidak pernah terpikirkan, ya seperti ini contohnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *