Young and Talented: Raisa

Sebagai seorang penikmat musik, saya terkadang dapat mengenali penyanyi-penyanyi dengan karakter vokal tertentu. Ya, terutama yang terdengar empuk di telinga. Mulan Jameela, Ariel Peterpan dan Avril Lavigne adalah beberapa contoh yang setiap lagu-lagunya pasti saya koleksi. Dan saya yakin – terlepas dari selera musik yang beraneka ragam – Anda pun punya penilaian dan idola sendiri tentang penyanyi yang memiliki suara yang berkarakter, bukan?

Now, ada seorang penyanyi yang kini menjadi perhatian saya setelah menontonnya di acara The Hits di TransTV malam tadi. Who is she? Gadis – ehm – jelita itu bernama Raisa Andriana.

Raisa Andriana Idola Baru

Sungguh, tak banyak penyanyi dengan raut rupawan yang mampu membawakan lagu-lagu bernuansa soul seperti halnya lagu ‘Serba Salah’ yang dibawakannya kemarin. Namun penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 ini betul-betul terlihat cool, performanya keren dan sangat menjiwai lagu yang dinyanyikan. She’s so amazing!

Setelah saya googling, ternyata eh ternyata saya yang ketinggalan info. Raisa, didukung oleh pentolan-pentolan musik R&B seperti Asta Andoko dari RAN dan Ramadhan Handy juga Adrianto Ario Seto dari Soulvibe ternyata sudah sejak Mei kemarin menelurkan album perdana. Dan Rolling Stone Indonesia pun pernah menasbihkan Raisa sebagai Young Guns 2011! Well, sebuah apresiasi yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Kini saya bisa bernafas lega. Setelah telinga dan mata ini jenuh karena melulu disuguhi rombongan girlband yang hanya bisa ber-lypsinc ria dengan suara tumpang tindih, akhirnya datang juga obat penawarnya 😀

Oke, untuk yang doyan surfing youtube, kita bisa subscribe akun Raisa, karena disitu ada banyak sekali koleksi video – baik dalam versi video clip maupun home made – yang bisa kita nikmati.

Dan berikut salah satu video favorit saya, Still In Love.

Anda sendiri punya penyanyi idola, dan bagaimana pendapat Anda tentang penyanyi cantik yang satu ini? Share it! 🙂

17 comments On Young and Talented: Raisa

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Site Footer