Sejak memutuskan untuk memiliki domain pribadi di penghujung tahun 2010 silam, saya tak ragu tuk memilih KunciHost untuk dijadikan tempat hosting. Mengapa? Karena selain memang direkomendasikan secara langsung oleh blogger-blogger senior, pengalaman awal saat ngobrol lewat YM dengan costumer service-nya pun sangat menjanjikan.

Dan kini, setelah setahun lebih blog DarinHolic.com mengudara, apa kesan saya terhadap penyedia hosting yang paling diminati oleh blogger-blogger di Indonesia ini?

Cukup dengan 3 kata: good, great and grateful.

Good

KunciHost sangat bagus dan bersahabat dengan blogger yang memiliki pengetahuan domain dan hosting yang nol sekalipun. Seperti saya, apapun yang saya tanyakan saat ingin membeli domain dan menyewa hosting selalu dijawab.

Dulu saya tak mengira kalau ternyata menginstal WordPress itu sangat simple, persis saat mendaftar blog di blogspot yang hanya butuh satu dua kali klik. Tapi tentu saja, memiliki domain yang dipilih sendiri tanpa embel-embel di belakangnya adalah sebuah kesenangan tersendiri, apalagi bagi saya yang baru pertama kali mengalaminya. Wah, serasa jadi blogger paling keren deh *hehe* πŸ˜€

Great

KunciHost sangat memperhatikan konsumennya. Terbukti saat saya telat untuk memperpanjang domain, meski sempat auto-suspended selama satu hari, namun setelah proses transaksi selesai, detik itu pula blog saya kembali bisa mengudara. Great! Ini yang membuat saya makin respek.

Saya tak bisa membayangkan jika proses perpanjangan hosting dan domain itu dipersulit dan susah menghubungi costumer service-nya. Tapi itu tak berlaku di KunciHost karena kata-kata yang terakhir adalah…

Grateful

Selama masa penggunaan pun KunciHost selalu memberi solusi maupun saran, dan sepertinya hampir setiap kali saya mengaktifkan Yahoo Messenger, costumer service mereka selalu available. Seperti pada saat saya menerima email tentang besarnya error log di server, mereka dengan segera mengatasi dan memberi petunjuk tuk menghindari hal-hal serupa setelah saya mengontak mereka.

Kini, setiap ada blogger yang meminta rekomendasi saya untuk memilih hosting, saya selalu merujuk pada KunciHost. Dan bagi Anda yang ingin memiliki domain sendiri atau pun menyewa hosting, KunciHost menyediakan beberapa paket. Anda tinggal memilih paket mana yang sesuai dengan kebutuhan dan isi dompet Anda. Berikut screenshot-nya:

Memilih Paket Hosting di KunciHost

Menurut saya, paket Kunci Blogger sangat ideal bagi Anda yang ingin memulai pengalaman memiliki domain blog pribadi. Dan kalau Anda masih ragu atau ada pertanyaan seputar paket hosting yang ditawarkan, silahkan menghubungi costumer service-nya via YM di halaman situsnya, mention di twitter dan ikuti terus berita dan perkembangan terbaru di blog resmi KunciHost.

Selamat mendaftar dan mari jadikan tahun 2012 ini tahun kesuksesan blogging Anda.

Happy blogging! πŸ™‚